Posted on Leave a comment

Yuk, Intip 5 Ide Menarik Box Hampers Untuk Hari Raya!

cake hampers

Setiap orang mempunyai cara menjalin silaturahmi yang berbeda-beda, salah satunya mengirimkan hampers. Kini, banyak sekali yang menjual hampers dengan berbagai macam isi. Mulai dari cake hampers, kue kering, alat sholat, camilan, dan masih banyak lagi. Agar tampilan hampers terkesan cantik, tentu saja harus menggunakan packaging yang menarik. 

Jangan Lupa, Tentukan Ukuran dan Bentuk Terlebih Dahulu 

Sebelum memilih kemasan yang ingin digunakan. Anda harus memastikan ukuran dan bentuknya terlebih dahulu. Pastikan ukurannya tidak terlalu kecil agar isinya dapat dimuat dengan baik. Hindari juga memilih yang terlalu besar agar tidak menyisakan banyak ruang kosong. Maka dari itu, Anda perlu menyesuaikan ukurannya dengan isi hampers. 

Kedua pertimbangkan juga bentuk kotak yang cocok. Kotak hampers tidak selalu berbentuk persegi. Ada pula bentuk lainnya, mulai dari bulat, persegi panjang, oval, segitiga, dan masih banyak lagi. Misalnya, Anda membuat hampers kue lebaran yang berbeda-beda. Maka, pilihlah yang bentuknya kotak agar mengisinya juga lebih mudah. Kemudian, tambahkan filling atau sekat di antara isinya. Dengan begitu, hampers akan terkesan lebih rapi dan menarik. 

Tips Memilih Box Hampers 

Bentuk, model, dan material kotak hampers sangat beragam dipasaran. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Berikut tips dan ide yang bisa menjadi bahan referensi. 

Menggunakan Ayaman Bambu atau Rotan

Kotak hampers terbuat dari berbagai macam bahan, salah satunya bambu dan rotan. Rotan bahannya banyak digunakan untuk membuat keranjang karena sifatnya sangat lentur. Hanya saja, bambu mempunyai bahan yang tidak terlalu lentur. Meski begitu, kedua bahannya sangat ringan, kokoh, dan tahan lama. Untuk Anda yang ingin hampers terkesan autentik, box dari anyaman bambu dan rotan layak menjadi pertimbangan.

Kemasan Kardus yang Praktis dan Ringan

Kardus termasuk kemasan hampers yang paling banyak digunakan. Mengapa? Karena, tersedia berbagai ukuran, desain, dan simple. Terlebih lagi, harganya sangat ekonomis jika dibandingkan dengan bahan kotak lainnya.

Kemasan kardus banyak digunakan untuk cake hampers karena tampilannya yang simple. Kardus juga mempunyai beragam pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan moment, misalnya lebaran, natal, ulang tahun, dan sebagainya. 

Jika ingin mengirim hampers lebaran, Anda bisa menggunakan kotak yang berwarna hijau atau putih. Sementara hampers untuk natal, bisa memilih warna yang bernuansa merah. Untuk mempercantik tampilannya, tinggal ditambahkan pita saja. 

Kemasan Kayu Lebih Kuat dan Tidak Cepat Rusak

Kotak berbahan kayu sudah pasti mempunyai daya tahan yang lebih kuat dan tidak mudah rusak. Selain itu, box kayu juga bisa ditambahkan dengan lapisan kaca pada bagian atasnya. Hal ini bisa memberikan kesan mewah dan elegan pada hampers Anda. Untuk bahan kayu harganya relatif lebih mahal, tetapi harga sebanding dengan kualitasnya. Bagaimana, tidak sulit untuk menentukan ide cake hampers bukan? Yuk, coba sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.