Posted on Leave a comment

Keuntungan Beli Motor Secara Kredit Lewat Perusahaan Pembiayaan Motor

Membeli motor baru kini lebih mudah berkat adanya perusahaan pembiayaan motor

Membeli motor baru kini lebih mudah berkat adanya perusahaan pembiayaan motor. Tak perlu menunggu uang terkumpul, kamu bisa membeli motor secara kredit. Prosesnya yang mudah jadi alasan kenapa banyak orang memilih sistem kredit. Meski sebagian orang menganggapnya punya risiko yang cukup besar, tapi kredit kendaraan bermotor juga memiliki beberapa keuntungan. Berikut ini keuntungan kredit motor yang perlu kamu ketahui.

Meskipun Dana Terbatas Tetap Bisa Beli Motor Impian

Salah satu keuntungan kredit adalah tetap bisa membeli motor impian meskipun dana kamu terbatas. Dana yang terkumpul bisa digunakan untuk uang muka dan sisanya dapat dibayar tiap bulan dengan cara mencicil. Biasanya untuk uang muka motor baru, kamu perlu menyiapkan 25% – 30% dari harga motor tersebut. 

Membeli Motor Secara Kredit Lebih Ringan Dibanding Cash

Tidak salah kalau ada yang beranggapan bahwa membeli motor secara kredit lebih ringan dibanding cash. Terutama untuk yang budget-nya terbatas. Misalnya saja motor yang kamu beli seharga 30 juta, maka kamu hanya perlu menyiapkan uang muka terlebih dahulu. Dengan DP 5 juta saja, kamu sudah bisa membawa pulang motor idaman. 

Cicilan Bisa Disesuaikan dengan Budget yang Ada

Perusahaan pembiayaan motor memiliki penawaran yang beragam untuk kredit sepeda motor. Besar kecilnya kredit per bulan tergantung seberapa lama waktu yang kamu ambil. Dengan adanya pilihan semacam ini, kamu bisa menyesuaikannya dengan penghasilan bulananmu. 

Jika ingin cepat selesai, kamu bisa mengambil kredit jangka pendek dengan cicilan yang agak tinggi. Sedangkan untuk budget yang pas-pasan, kamu dapat mengambil kredit selama 2 tahun dengan cicilan yang lebih rendah.

Tetap Bisa Mengatur Uang Bulanan

Dengan sistem kredit, kamu tak perlu menguras uang tabungan untuk membeli motor baru. Angsuran per bulannya bisa kamu ambilkan dari gaji bulanan. Dengan begitu, uang tabungan dan dana darurat tetap aman, sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan lain yang lebih mendesak.

Selain empat keuntungan di atas, kredit di pembiayaan motor biasanya juga sudah dilengkapi dengan asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.